Powered by Blogger.
Home » , » Definisi Rumah Tinggal Beserta Fungsi-nya

Definisi Rumah Tinggal Beserta Fungsi-nya

Hallo BestFriends Rumah-kula post awal kali ini tentang Definisi dan Fungsi Rumah Tinggal. Sebelum kita membahas tentang model-model desain rumah yang minimalis maupun wah beserta isinya seperti kamar tidur, kamar mandi, kamar tamu, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, ruang kerja, halaman, pagar, dll.

Anda mungkin sekilas bertanya apa sih pengertian rumah itu? atau definisi rumah tuh apa? rumah-ku ingin mengklarifikasi definisi rumah tersebut.

Rumah-kula.blogspot.com
Rumah-Kula.blogspot.com

Definisi rumah Dalam Definisi umum, Rumah ialah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Rumah bisa menjadi tempat tinggal manusia maupun hewan, namun untuk istilah tempat tinggal yang khusus bagi hewan adalah sangkar, sarang, atau kandang. Dalam arti khusus, rumah mengacu pada konsep-konsep sosial kemasyarakatan yang terjalin di dalam bangunan tempat tinggal, seperti keluarga, hidup, makan, tidur, beraktivitas, dan lain-lain. Wikipedia

Fungsi Rumah Tinggal Menurut Ahli
Menurut Turner (dalam Jenie, 2001 : 45), mendefinisikan tiga fungsi utama yang terkandung dalam sebuah rumah tempat bermukim, yaitu :
  1. Rumah sebagai penunjang identitas keluarga (identity) yang diwujudkan pada kualitas    hunian atau perlindungan yang diberikan oleh rumah. Kebutuhan akan tempat tinggal  dimaksudkan agar penghuni dapat memiliki tempat berteduh guna melindungi diri dari iklim setempat.
  2. Rumah sebagai penunjang kesempatan (opportunity) keluarga untuk berkembang  dalam kehidupan sosial budaya dan ekonomi atau fungsi pengemban keluarga. Kebutuhan berupa akses ini diterjemahkan dalam pemenuhan kebutuhan sosial dan kemudahan ke tempat kerja guna mendapatkan sumber penghasilan.
  3. Rumah sebagai penunjang rasa aman (security) dalam arti terjaminnya. keadaan keluarga di masa depan setelah mendapatkan rumah. Jaminan keamanan atas lingkungan perumahan yang ditempati serta jaminan keamanan berupa kepemilikan rumah dan lahan (the form of tenure).
Diatas merupakan Penjelasan definisi rumah beserta fungsinya menurut ahlinya. Semoga definisi diatas dapat bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih untuk kunjungannya. Dalam post selanjutnya Rumah-Kula akan membahas dari depan rumah yaitu design pagar rumah minimalis tapi modern.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of rumah-kula.blogspot.com post a comment.

:) :)) ;(( :-) =)) ;( ;-( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Copy Paste kode icon di atas

 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. Rumah-KULA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger